Minggu, 29 Desember 2013

A Little Surprise from Danone

Well, well memang sebagai seorang job seeker sudah seharusnya kita aware buat selalu check mail inbox ya. Jangan sampai anda mengalami “surprise attack” seperti yang saya alami malam ini. Usut punya usut, berawal dari maintenance email yahoo beberapa hari yang lalu, saya mencoba membuka secondary email saya (karena primary email lagi error nggak jelas). Ternyata problemnya sama, yaitu nggak bisa buka inbox, melainkan cuma bisa lihat sekilas di link “Mail” yang ada di Home page yahoo. Dan, “Lhoh, kok ada email dari Danone”. Berpikir sejenak lalu nyeletuk lagi “Oh, mungkin undangan written test bulan November kemarin itu.” Ceritanya saya apply dengan dua email yang berbeda, dan setelah diundang untuk mengikuti written test di acara DanYouth pada November lalu yang bertempat di ITS Surabaya, saya dinyatakan tidak lolos ke tahap selanjutnya yaitu LGD (Leaderless Group Discussion) yang juga dilaksanakan pada hari itu. Fine, beberapa hari berlalu begitu saja tanpa mengungkit lagi soal kegagalan saya di test awal Management Trainee Star Danone. Sampai akhirnya malam ini saya iseng buka mail inbox dari Danone di secondary account email saya itu. Dan, jeng jeng! Setelah dilakukan screening ulang database berdasarkan written test bulan lalu, saya dinyatakan sebagai salah satu shortlisted candidate untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu LGD session di Jakarta pada 14 Desember kemarin (speechless). Cuma ada muka kaku yang berjam-jam melototin layar laptop seakan gak percaya, “Ini beneran udah tanggal 20 Desember yah? Bukan tanggal 12?”. Ini namanya perasaan antara konyol dan miris banget (yowes lah ya buat pelajaran). Finally I said to myself, “See you Danone! I’m sure Alloh had another plans better than this.” Ikhlas bro! :) Bojonegoro, 20 Desember 2013 P.S. As long as you have hope, Alloh will find you a way. Just do not give up to keep trying!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar